Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
jojoderadon

jojoderadon

jojoderadon

Objek Wisata Bromo Paling Ramai Dikunjungi Setiap Weekend


Object wisata Bromo di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, memanglah tidak ada duanya. Kelasnya telah internasional. Sayang, infrastrukturnya tak mensupport. Sarana ada banyak yang belum ada. Jalan menuju Bromo banyak juga berlubang serta rusak. 

Bahkan juga, ada usulan supaya di bangun bandara untuk memudahkan akses beberapa wisatawan. Sekian waktu lalu, dikerjakan ritual Yadnya Kasada. Banyak wisatawan domestik serta mancanegara ke Bromo. 

Terkecuali nikmati panorama serta ritual Yadnya Kasada, wisatawan juga mengeluhkan sarana serta infrastruktur. 

Yono Tri, warga Kabupaten Bondowoso yang kerap ke Bromo, mengeluhkan tempat parkir yang kurang terkoordinir. Rest ruang serta toilet di lautan pasir juga tak ada, hingga bikin dianya serta wisatawan yang lain kurang nyaman berwisata di Bromo. 

“Toiletnya tidak ada, cuma di Pura Mulia Poten. Rest ruang di lautan pasir juga nihil. Keadaan jalanan menuju lokasi wisata Bromo juga butuh diperbaiki. Sebab, ada banyak didapati lubang di jalan. Ukuran jalannya juga kurang lebar. Apabila dua mobil berpapasan, jalan bakal tertutup, ” kata Yono. 

Sedang anggota DPR RI dapil Probolinggo-Pasuruan, Hasan Aminuddin mengusulkan pada pemerintah pusat supaya bangun jalan tol serta bandara di Kabupaten Probolinggo sebagai fasilitas untuk memudahkan akses ke Bromo. 

Begitu, wisatawan makin gampang serta cepat menuju Bromo. Bila bandara di bangun, menurut Hasan, wisatawan yang ke Bromo tidak mesti lewat Bandara Juanda Surabaya. Setelah itu, mereka dapat meneruskan perjalanan wisata ke Bali atau Yogyakarta lewat bandara itu. 

“Beberapa waktu itu, waktu masihlah jadi Presiden, Pak SBY pernah berjanji bakal melakukan perbaikan akses jalan ke Bromo. Namun hingga saat ini belum terwujud. Saya juga menekan Kementerian Pekerjaan Umum untuk selekasnya mengatasi hal itu. Bila dapat Ayah Basuki (Menteri PU serta Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono) dapat ada serta melihat sendiri keadaan disini, ” tuturnya, Selasa (26/7/2016).

Share this post

Repost 0

Comment on this post