Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
jojoderadon

jojoderadon

jojoderadon

Selain Gunung Bromo, Air Terjun Juga Ramai Dikunjungi Wisatawan


Probolinggo adalah satu diantara Kabupaten yang ada di propinsi Jawa Timur. Potensi wisata Probolinggo didominasi oleh wisata alam terlebih wisata pegunungan serta wisata laut. Meskipun sekian, Probolinggo juga mempunyai potensi wisata religi serta wisata budaya seumpama Karapan Kambing. 

Tim penelitian kami sudah merangkum beragam pesona wisata yang ada di Kabupaten Probolinggo untuk Anda. Di bawah ini yaitu obyek wisata di Probolinggo yang sayang bila ditinggalkan 

Gunung Bromo yaitu obyek wisata di Probolinggo yang begitu favorite untuk beberapa wisatawan, ini lantaran panorama alam yang begitu indah. Di Gunung Bromo pengunjung bisa lihat cantiknya pegunungan serta cantiknya matahari terbit. Umumnya beberapa pengunjung akan tiba ke Gunung Bromo pada awal hari cuma untuk lihat matahari terbit. Serta pada bebrapa bln. Desember atau Januari, umumnya gunung Bromo dipadati oleh beberapa pengunjung yang sebatas menginginkan lihat upacara kebiasaan yang biasanyanya di kerjakan. Upacara kebiasaan itu yakni Yadna Kasada atau Upacara Kasodo. 

Gunung Argopuro yaitu sisa gunung berapi aktif dengan ketinggian 3. 088 mdpl. Gunung Argopuro itu mempunyai keindahan alam yang eksotis. Banyak pendaki-pendaki yang datang untuk nikmati alam Gunung Argopuro. Pendaki bisa menaiki sebagian puncak yang ada di Gunung ini, satu diantara puncak gunung Argopuro yang kerap dinaiki yaitu puncak Rengganis. Puncak Rengganis ada website peninggalan jaman purbakala. 

Ait Terjun Madakaripura ada di Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Air Terjun Madakaripura yaitu air terjun yang begitu indah serta jangan pernah di terlewat bila tengah liburan di Kabupaten Probolinggo. Akses menuju obyek wisata di Probolinggo ini juga tak susah. Diperjalanan menuju air terjun ini, pengunjung bisa nikmati panorama alam yang masihlah asri. Pengunjung bisa nikmati segarnya air yang mengalir dengan berendam dibawah air terjun, diluar itu dapat juga masuk kedalam gua yang ada di balik air terjun itu.

Share this post

Repost 0

Comment on this post